Emulator Android Ringan dan Terbaik Untuk Windows

  • Whatsapp

Dalam memainkan game online di handphone, laptop atau PC, banyak orang yang merasa terhalangi karena spesifikasi pada perangkat devicenya sangat pas–pasan atau kurang mendukung.

Emulator android ringan dan terbaik menjadi pilihan banyak orang.

Hal ini tentu membuat kecewa sebagian besar orang, namun tak sedikit juga yang akhirnya menemukan celah untuk mengatasinya dengan cara menggunakan emulator android paling ringan.

Ya, dipilih yang paling ringan agar lebih mudah digunakan dan tidak memberatkan android, laptop maupun PC.

Sesuai dengan namanya, emulator android ringan ini tidak hanya ditujukkan untuk para gamer yang menggunakan handphone atau gawainya saja dalam memainkan permainan secara online, namun juga menyasar pengguna PC dan laptop dimanapun mereka berada.

Dahulu, emulator android memiliki kapasitas ukuran yang sangat besar, sehingga hanya orang–orang tertentu saja yang bisa menggunakannya.

Namun, saat ini emulator android ringan sudah banyak ditemukan jenisnya dengan ukuran mula dari 1 giga byte (GB) hingga 2 GB saja.

Sampai sini, kira–kira sudah penasaran belum ya apa saja kiranya jenis emulator android ringan?

Jika iya anda mulai penasaran, berikut ini ada ulasan lengkapnya yang perlu anda simak dan juga coba agar saat bermain game nanti lebih menyenangkan!

emulator android ringan terbaik

Andy

andy-emulator

Jenis emulator android paling ringan pertama yang wajib anda coba adalah Andy, eits ini bukan nama seseorang ya melainkan nama sederhana dari jenis emulator Android.

Emulator ini memberikan banyak keleluasaan bagi para penggunanya agar bisa mengeksplorasi berbagai fitur khusus android dengan lebih banyak lagi.

Berbagai keunggulan dari emulator Android bernama Andy ini, antara lain dapat menjadikan smartphone sebagai controller saat bermain game.

Dengan menggunakan cara menghubungkannya melalui jaringan wifi ataupun bluetooth, selain itu juga mampu mendukung proses antarmuka android dengan penuh.

Andy sebagai emulator android ini terbilang sangat ringan, karena kapasitas ukurannya yang sangat kecil yakni hanya 871 mega byte (MB) saja.

Bluetacks 4

bluestacks-4

Masuk ke emulator android selanjutnya yang memiliki ukuran sangat kecil serta sangat populer di kalangan para gamers di hampir seluruh dunia yaitu Bluestacks 4.

Ya, ada angka 4 (empat) nya karena memang jenis emulator ini sudah memasuki seri keempat dalam pengembangannya.

Emulator bernama Bluestacks 4 ini tentunya bisa anda unduh dan nikmati secara gratis melalui situs resmi yang disediakan.

Tentunya ini juga dilengkapi dengan dua jenis pilihan yaitu offline installer dan online installer.

Bagi anda khususnya yang menggunakan laptop MacBook, maka emulator android ringan bernama Bluestacks 4 ini sangat cocok untuk dipilih dan digunakan.

Sesuai dengan klaimnya, emulator ini hanya memiliki ukuran kapasitas sebesar 452 mega byte (MB) yang dilengkapi dengan kapasitas memori sekitar 5 GB.

Droid4x

droid4x

Jenis emulator android selanjutnya ini bernama Droid4x yang mana bisa anda gunakan baik di handphone android dan juga laptop.

Kapasitas ukurannya sangat kecil dan pastinya ringan ketika digunakan, yakni hanya sekitar 1 giga byte (GB).

Ada berbagai keunggulan atau kelebihan yang sangat menarik lho jika anda menggunakan emulator android paling ringan ini.

Mulai dari adanya dukungan add ons yang akan membantu anda untuk mengontrol game yang ada pada laptop hanya dengan handphone yang dimiliki.

Lalu ada juga fitur dimana anda dapat mengkustomisasi keyboard yang akan menjadi controller saat bermain game.

Salah satu contoh permainan yang sangat cocok dengan keunggulan dari  emulator Droid4x ini adalah Asphalt 9.

Hayo, buat para pecinta game Asphalt 9, yuk mulai beralih dengan menggunakan emulator android ringan bernama Droid4x ini.

KoPlayer

koplayer-emulator-android-ringan

Beralih ke KoPlayer yang merupakan salah satu jenis emulator android ringan ketiga yang sangat direkomendasikan untuk anda pilih dan gunakan saat bermain game online maupun mobile.

Hal ini dikarenakan, KoPlayer memiliki berbagai fitur menarik dan juga unik yang dapat membantu performa gaming anda.

Emulator android bernama KoPlayer ini memiliki berbagai pilihan untuk tingkat kecepatan (speed) yang bisa anda pilih demi memaksimalkan performa kinerja dari emulator itu sendiri.

Selain itu, KoPlayer juga memiliki pilihan menarik lainnya berupa pilihan untuk  dapat menjalankan dua jenis emulator sekaligus pada laptop atau PC milik anda, tapi tentunya hal ini bisa dijalankan ketika spesifikasi dari laptop yang anda miliki sangat tinggi.

Untuk ukuran kapasitas dari emulator KoPlayer ini masih cukup rendah yaitu sekitar 3 mega byte (MB) dengan kapasitas memori sebesar 10 GB.

LDPlayer

ldplayer-emulator-android

Masuk ke jenis emulator android ringan yang keempat ini ada LDPlayer yang wajib sekali untuk dicoba atau digunakan oleh anda para pemain game online dan mobile.

Tetapi, secara keseluruhan, emulator android bernama LDPlayer ini memang diciptakan khusus untuk para gamers yang memainkan game-game android melalui gawainya.

Berbagai jenis game android yang bisa anda mainkan dengan menggunakan LDPlayer ini antara lain PUBG Mobile, Mobile Legends, Chess Rush, Auto Chees, hingga Arena of Valor (AOV).

Untuk anda yang memainkan permainan di atas, ada baiknya juga turut menggunakan emulator LDLPlayer ini agar lebih mudah dan menyenangkan.

Keunggulan utama dari emulator android bernama LDPlayer ini adalah adanya fitur multitasking yang diimbangi dengan kecepatan dan juga stabilitasnya, sehingga membuat para gamer dapat memainkan dua jenis game yang berbeda tetapi berada dalam satu jendela yang sama.

Ukuran kapasitas untuk LDPlayer ini masih terbilang kecil yakni sekitar 3 mega byte (MB) saja.

NoxPlayer

noxplayer

Jika anda merupakan gamer sejati atau ingin terjun ke dalam dunia gamer dengan memainkan berbagai jenis game online dan mobile, maka emulator android ringan bernama NoxPlayer ini wajib dicoba.

NoxPlayer ini memiliki ukuran kapasitas yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan emulator android bernama Andy, yakni hanya sekitar 310 mega byte (MB) saja lho ketika diunduh.

Kenapa NoxPlayer ini sangat direkomendasikan? Ya, karena ternyata emulator ini memiliki utilitas dan penambahan yang akan membantu para gamers sejati untuk bisa mengendalikan game hanya dengan menggunakan keyboard serta mouse.

Keunggulan utama dari emulator android NoxPlayer ini adalah banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para gamer, salah satunya charm bar yang berada di sebelah kanan NoxPlayer.

Genymotion

genymotion

Terakhir untuk jenis emulator android paling ringan yang wajib anda ketahui dan pilih yaitu ada Genymotion yang sangat direkomendasikan tidak hanya untuk gamers tapi juga untuk para developer aplikasi.

Melalui emulator Genymotion ini, khususnya para developer aplikasi dapat menguji suatu aplikasi atau game online pada berbagai jenis perangkat device tanpa memiliki satu pun perangkat tersebut, lho.

Selain itu, anda juga bisa mengkonfigurasi sendiri emulator untuk dijalankan dalam berbagai jenis versi android sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda sendiri.

Emulator bernama Genymotion ini terbilang lebih kecil dibandingkan jenis emulator lainnya, karena ukuran kapasitasnya hanya sebesar 117 mega byte (MB) saja, namun memiliki ukuran memori dan juga RAM sekitar 4 GB.

Kesimpulan Emulator Android Ringan dan Terbaik

Jadi, apa kesimpulan yang bisa didapatkan dari artikel ini tentang emulator android ringan dan terbaik ?

Anda bisa menyesuaikan dengan bajet serta spesifikasi komputer. Dengan melakukan berbagai pengaturan untuk mengoptimasi agar lebih ramah terhadap pc Anda.

Nah, demikian itulah berbagai ulasan menarik terkait dengan jenis-jenis emulator android ringan yang sangat direkomendasikan untuk anda sekalian dirumah.

Tentunya, emulator yang sudah disebutkan diatas akan mengoptimalkan dan memaksimalkan kemampuan diri serta perangkat device yang dimiliki saat bermain game online.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *